MENCEGAH DATANGNYA SI CORONA

Warga pandansari begitu bahagia setelah mendengar adanya penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah dan tempat tempat umum di Desa Pandansari setelah adanya COVID-19 yang masuk ke indonesia. Rasa khawatir begitu menyelimuti hati warga masyarakat.

Sesuai arahan dan dosis aplikasi Ibu bidan Tursinah memberi arahan “penyemprotan disinfektan ini akan efektif atau tidak untuk mencegah perebakan virus corona, namun menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum serta kita harus melaporkan setiap warga yang habis bepergian jauh sbb itu termasuk ODP atau Orang Dalam Pengawasan.

“ Untuk warga Desa Pandansari agar mentaati peraturan pemerintah diantaranya LOCK DOWN atau tidak bepergian selama 14 hari sehingga kita hindari bepergian jauh kalau tidak penting sekali, Rasa khawatir pasti ada tetapi kita harus tetap ikhtiar dan tawakal serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih untuk diri sendiri dan keluarga juga mengikuti anjuran pemerintah social distancing, Dengan adanya kita saling mengawasi warga yang datang atau warga yang pergi ke tempat lain serta peran serta Dinas kesehatan yang selalu siaga di Desa Pandansari maka kita mengerucutkan penyebaran virus covid 19 ini sehingga ODP,PDP,SUSPECT dan POSITIF akan segera terdeteksi dan teratasi” ungkap Irwan susanto,ST. selaku Kepala Desa Pandansari.

Tulisan ini dipublikasikan di Kabar Desa, Kesehatan, Lingkungan, Pemerintahan. Tandai permalink.

2 Balasan ke MENCEGAH DATANGNYA SI CORONA

  1. Syahrun Nazil berkata:

    Luar Biasa, tekat bersama membasmi dan perang melawan Covid 19, hebat desa turun sesuai dengan kewenangan nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *