TEAM GUGUS TUGAS PANDANSARI

-Pandansari, dalam maraknya virus covid-19 ini Desa Pandansari membentuk team Gugus Tugas yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Pandansari ini, dalam menjalankan tugas masyarakat bahu membahu mencegah datangnya virus corona masuk ke Desa pandansari dengan melakukan beberapa hal yaitu penyemprotan lingkungan atau sarana prasarana tempat umum.

Adapun alat alat yang di butuhkan untuk mengatasi hal tersebut Pemerinta Desa Pandansari berusaha melengkapinya, beberapa perusahaan yang ada di Desa pandansari juga ikut membatu diantaranya bahan sanitizer untuk penyemprotan yang di lakukan di perbatasan desa agar orang orang yang masuk sudah steril dan di ketahui suhu badan orang yang keluar masuk desa pandansari. Bantuan bahan aktif sanitizer tersebut berasal dari PT Eka CorporateTimur Raya ( ETIRA ) dan PTPN IX Kebun Kaligua yang diserahkan langsung ke Kepala Desa Pandansari, di Posko Pusat Gugus Tugas Pandansari, Paguyangan Brebes, Kamis (26/3/2020).

Perwakilan dari PTPN IX kebun kaligua menyampaikan, sanitizer tersebut sengaja disumbangkan mengingat kebutuhan dalam percepatan penanggulangan covid-19 sangat tinggi.

Pemerintah Desa Pandansari, Irwan Susanto, ST. menjelaskan, pihaknya sengaja menggandeng PT ETIRA dan PTPN IX guna menjalankan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah covid-19 di Desa Pandansari.

Perwakilan Sekretariatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Pandansari, Kartika fitrin dalam kesempatan itu mengapresiasi datangnya sumbangan sanitizer.

Menurut dia, kebutuhan sanitizer untuk warga Desa Pandansari dalam percepatan penanggulangan covid-19 ini dinilai sangat tinggi.

“Saya mengapresiasi sumbangan yang datang hari ini berupa sanitizer, memang kebutuhan sanitizer dalam situasi saat ini sangat tinggi. Sumbangan ini ditempatkan di gudang balaidesa dan di posko gugus tugas yang dijaga petugas selama 24 jam,” ucap Kartika fitrin.

selain sumbangan dari PTĀ  hand ETIRA dan PTPN IX Kaligua berupa bahan sanitizer, terdapat sumbangan lain dari BRI berupa alat pesuci tangan atau hand sanitizer yang telah dipasang di Posko Pusat Percepatan Penanggulangan Covid-19 Desa Pandansari.

Tulisan ini dipublikasikan di Keamanan Desa, Kesehatan, Lingkungan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *