Kerjabakti Desa Pandansari

Minggu,17 januari 2021 Masyarakat Desa Pandansari melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di jalan yang terhambat oleh menumpuknya sendimen lumpur yang mengakibatkan kerusakan jalan, seluruh masyarakat bahu membahu dan saling bekerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada dari RW.01 sampai RW 06 desa pandansari tidak ketinggalan pula ormas PP,Banser, PT yang ada di desa serta komunitas mobil yaitu komunitas panther IPCI ngapakraya dan komunitas mobil pandansari alcarka yang ikut dalam kegiatan bakti sosial tersebut, sebab Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga.

Kepedulian seseorang dalam kerja bakti demikian terlihat jelas dalam uraian di atas. Ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial. Juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan, selain manfaat yang diperoleh secara individual.

Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa pandansari ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Dengan penuh semangat warga Desa pandansari membersihkan lingkungan dan di sepanjang jalan menuju Desa pandansari

Dalam hal ini Pemerintah Desa Pandansari mengagendakan setiap dua bulan sekali akan diadakan kegiatan kerjabakti agar jalan dari kretek sampai pandansari selalu terawat serta memakadam jalan yang berlubang dengan batu dan membersihkan saluran air yang mampet.

Tulisan ini dipublikasikan di Kabar Desa, Kesehatan, Lingkungan, Pemerintahan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *