PENGUKUHAN PERANGKAT DESA

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Kades Mengukuhkan 11 Perangkat Desa Pandansari

Pandansari – Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Irwan susanto,ST. Kepala Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, melantik perangkat Desa, Linmas, Ketua RT/RW dan Gapoktan.

Menurutnya, Pelantikan tersebut dilakukan guna penyegaran kerja di perangkat desa. Sebanyak 11 orang perangkat Desa, 22 Linmas, 47 Ketua RT, 6 RW dan kepengurusan Gapoktan Desa Pandansari yang dilantik dan di kukuhkan untuk mengisi posisi masing masing diantaranya Sekretaris Desa, Kaur, Kasi dan Kepala Dusun 1 sampai 4.

Menurut Irwan Susanto,ST. dalam sambutannya menuturkan, pengukuhan dan pelantikan perangkat desa tersebut guna meningkatkan etos kerja yang di laksanakan di Desa pandansari. Hal itu, bertujuan untuk penyegaran kinerja perangkat desa yang mengedepankan peraturan pemerintah. Para perangkat desa yang sekarang menempati tupoksi yang baru, 90 persennya milenial sehingga dapat memberikan konsep – konsep yang kekinian dalam memberikan pelayanan dan pembangunan Desa Pandansari.

Dengan dilantiknya para perangkat Desa tersebut, Irwan berharap dapat memberikan konsep-konsep yang kekinian, dapat menyesuaikan, bersinergi dan berakselerasi dalam kebersamaan pembangunan desa. ” Saya berharap program desa ke depannya bisa berjalan dengan maksimal dengan dukungan para tokoh dan sesepuh daerah masyarakat, para pengurus RT/RW dan para perangkat desa untuk bersama-sama membangun Desa ini lebih maju,” jelasnya.

Acara pelantikan yang berlangsung dengan nuansa kesederhanaan namun tak mengurangi rasa khidmat dihadiri Sekcam Paguyangan. Drs. Lukman Hakim, Ketua BPD Desa Pandansari Wahyono, Kapolsek diwakili oleh bpk Syarif, Kodim di wakili oleh bapak Sugeng, semua lembaga pemerintahan Desa dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Paguyangan yang di wakili oleh Bapak Lukman Hakim mengatakan, inti dari pelantikan tersebut, karena adanya pengangkatan tiga staff di perangkat desa menjadi Kaur,Kasi dan Kadus yang harus segera di isi sehingga mengakibatkan Rotasi dan Mutasi Perangkat Desa.

Lebih lanjut bapak Lukman menjelaskan, kondisi Desa Pandansari ini termasuk daerah potensi salah satunya wisata alam dan kuliner Desa diantaranya kopinisasi yang sedang di galakan oleh Pemerintah Desa pandansari yang kerjasama dengan pihak perhutani sehingga masyarakat dapat membudidayakan kopi yang perawatanya mudah sehingga dapat menekan erosi tanah yang di dominasi perbukitan sbb kopi merupakan tanaman tahunan, masyarakat yang heterogen harus bisa di imbangi dengan perangkat desa yang memiliki kualitas SDM bagus dan baik.

”karena beban desa sekarang cukup berat dengan anggaran desa yg cukup besar., sehingga SDMnya harus berkualitas bagus, baik dalam mengelola keuangan, isi pertanggungjawaban dan pelaksanaannya, sehingga program-program desa yang telah di rencanakan bisa terukur dan dampaknya bisa dapat di rasakan oleh masyarakat,” akunya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Pandansari berharap para perangkat desa yang telah dikukuhkan ini bisa melaksanakan tugasnya dengan selalu berpegang pada sunatullah dan menjalankan pelayanan dan pembangunan sesuai dengan regulasi yang ada.

”Saya harapkan para perangkat desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan bekerja sesuai dengan aturan undang undang yg berlaku dalam permendagri.

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *